ppcIndo

Jumat, 04 Maret 2011

Macam-macam bisnis di Internet

Di jaman yang serba modern sekaramg ini, pengunan internet sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan kita, entah hanya sekedar mencari informasi, mencari kawan baru lewat situs jejaring sosial, atau mungkin juga mendapatkan penghasilan tambahan dengan berbisnis online...
Nah, tentunya banyak sekali jenis bisnis yang ditawarkan via internet, mungkin anda juga sudah sering melihatnya.

Klasifikasi Bisnis Online

1) Bisnis Afiliasi


Bisnis Afiliasi adalah suatu bentuk bisnis online di mana anda bekerja sama untuk menjualkan produk dari Advertiser (pemilik produk) dengan cara memajang iklan di blog atau situs anda.
Di sini anda selaku publisher yang memajang iklan akan mendapatkan komisi jika ada orang yang berkunjung di blog atau situs anda, melakukan klik iklan dan terjadi transaksi pembelian
Kuncinya dalah bagaimana cara anda untuk mempromosikan produk dari advertiser tersebut di blog atau situs anda dengan jitu. Jika ada pengunjung yang datang dan melakukan transaksi pembelian lewat link anda, maka anda akan mendapatkan komisi dari program afiliasi tersebut.

2) Bisnis PPC (Pay Per Click)

Bisnis PPC adlah suatu bentuk bisnis online dengan cara pemajang iklan produk dari pemilik produk dan anda akan mendapatkan komisi jika ada pengunjung yang melakukan klik pada iklan yang anda pajang.
Kelebihan pada bisnis ini adalah anda akan tetap mendapatkan komisi meskipun pengunjung yang melakukan klik iklan tidak membeli produk tersebut, jadi tinggal klik iklan dan anda akan mendapatkan komisi.

3) Bisnis Paid Review

Bisnis Paid Review adalah suatu bentuk bisnis online di mana anda akan mendapatkan komisi dengan cara me-review produk dar pemilik produk di situs atau blog anda.
Cara kerja bisnis ini, yaitu anda mendaftar ke agen iklan dan melakukan review terhadap produk dari pemilik produk yag anda tulis di blog yang isinya tentang review produk dari pemilik produk tersebut.

4) Bisis PTC (Paid To Click)

Bisnis PTC adalah suatu bentuk bisnis online di mana anda akan dibayar jika anda melakukan klik pada iklan yang dipajang di situs program PTC.
Dibandingkan bisnis lainnya, bisnis inin bisa dibilang yang paling mudah, karena anda tidak harus punya blog atau situs untuk menjalankan bisnis ini.
Cukup mendaftar di situs program PTC dan melakukan klik iklan maka anda bisa mendapatkan uang.

Nah, tadi adalah uraian singkat tentang bisnis online. Bagi anda yang masih tergolong awam, semoga informasi dari saya ini bisa bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar